:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Silahkan Anda Mengunjungi Laman https://infopmb.ppnp.ac.id/ Untuk Melihat Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. PRODI - DIII
  5. PRODI - DIV

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

 

Kegiatan perlombaan AITeC-IV atau Agricultural Innovation Technology Competition tahun 2022 dibuka secara resmi Senin (4/7) Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh-Tanjung Pati oleh Wakil Bakorma (Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik Se-Indonesia), Wahyu Kurnia Dewanto yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Direktur III Politeknik Negeri Jember.

 

Dalam sambutannya Wahyu Kurnia Dewanto, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap para peserta yang sudah hadir dan berjuang untuk ikut lomba IATeC-IV 2022 ini, serta penghargaan buat Politani Payakumbuh sebagai tuan rumah dalam penyelenggara. “Kita terharu dan bangga dengan semangat peserta untuk ikut kompetisi, yang sudah jauh-jauh hadir dari berbagai daerah di Indonesia” Ini adalah kompetisi sekaligus silaturahmi dengan harapan dapat melahirkan inovasi-inovasi baru khususnya inovasi yang “berbau”agricultura ucap Wahyu Kurnia Dewanto.

 

Lebih lanjut, Wahyu Kurnia Dewanto menyampaikan bahwa AITeC adalah kegiatan kompetesi bidang agriculture (pertanian) yang memang diselenggarakan atas inisiatif Bakorma Politeknik se Indonesia, dengan harapan dapat menghasilkan mahasiswa sebagai generasi muda yang unggul, inovasi, serta mampu melahirkan dan menciptakan inovasi baru bidang pertanian. Jadi ke depanya akan banyak lahir petani millenial yang mampu menggabungkan teknologi dan pertanian, sehingga ketahanan pangan nasional dapat diwujudkan, harap Wakil Ketua Bakorma ini.  

 

dr.Ulva Mukhtar, M.Si selaku ketua panitia menyampaikan laporannya bahwa untuk AITec-IV tahun 2022 ini diikuti oleh 425 peserta yang berasal dari 22 kampus seluruh Indonesia yang terdiri dari Politeknik, Sekolah Vokasi dan Akademi Komunitas (AKN). Lebih lanjut Ulva Mukhtar menyampaikan untuk Kontes Vokasi Bidang Pertanian ada 11 (sebelas) cabang perlombaan yaitu: teknik okulasi tanaman, teknik proses fillet ikan, teknik proses karkas ayam, desain alat dan mesin (Alsin) pertanian dengan Autocad, teknik pembuatan bakso ikan, teknik pengambilan sampel darah ayam, sortasi biji kopi, penyuluhan pertanian, handling ternak, dan survey pemetaan lahan. Dari ke 11 cabang perlombaan tersebut jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 325 orang peserta utusan 20 Politeknik Negeri, 1 Sekolah Vokasi dan 1 Akademi Komunitas Negeri. Sedangkan untuk Kompetisi Inovasi Teknologi Bidang Pertanian diikuti oleh 100 mahasiswa yang tergabung dalam 29 kelompok/grup yang berasal dari 7 (tujuh) Perguruan Tinggi Vokasi.

 

 

Tanjung Pati, 4 Juli 2022.

Kh.Israr/M.Ridwan/Irmanda

   

PENGUNJUNG  

709488
Hari Ini
Kemaren
Minggu Ini
Minggu Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
234
2561
5731
692257
36486
25556
709488

Your IP: 172.16.60.254
2022-09-27 04:36
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH