:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Silahkan Anda Mengunjungi Laman https://infopmb.ppnp.ac.id/ Untuk Melihat Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. PRODI - DIII
  5. PRODI - DIV

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

 

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) keluar sebagai juara umum pada perlombaan AITeC-IV atau Agricultural Innovation Technology Competition tahun 2022 yang digelar kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh-Tanjung Pati pada 4 Juli 2022

 

Capain prestasi tersebut tidak tanggung-tanggung, Politani Payakumbuh mendulang total 11 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dari 11 cabang perlombaan yang diadakan. Sementara posisi kedua dan ketiga secara berurutan diraih oleh Politeknik Negeri Jember dan Politeknik Negeri Lampung.

 

Pengumuman juara disampaikan saat penutupan AITeC IV yang digelar di Gedung Serbaguna Politani yang dihadiri oleh ribuan pengunjung, Sabtu (4/7) malam. Penyerahan piala bergilir disampaikan oleh Wakil Bakorma (Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik Se-Indonesia), Wahyu Kurnia Dewanto, kepada Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Darmansyah.  

 

Kategori lomba yang dimenangkan oleh tim Politani Negeri Payakumbuh di antaranya, untuk emas (juara 1) adalah Iqbal Ramadani cabang lomba desain alat dan mesin (Alsin) pertanian dengan Autocad, Dia Saputri cabang teknik pengambilan sampel darah ayam, Reni Pitaloka cabang sortasi biji kopi, Syafrizal Arifin Lubis dan Roy Prasetyo cabang handling ternak serta Tim Inovasi Teknologi Bidang Pertanian yang terdiri dari Roni, Dasma Dianjuni Panjaitan, Asiyah Mulia Putrismen, dan Kenji Restan Syahnuri. Untuk medali perak di raih oleh Ahmad Sani Sentosa cabang teknik proses karkas ayam, Yoan Fitria Alpenora cabang penyuluhan pertanian, dan Yofi Yasyikur Agustian dan Anggi Saputra cabang handling ternak. Sedang medali perunggu atau juara 3 didapat oleh Celi Okta Fahmi untuk cabang lomba teknik pembuatan bakso ikan, Ahmad Fadil Munthe cabang penyuluhan pertanian dan yang terakhir dari cabang teknik pengambilan sampel darah ayam yang dipersembahkan Fajar Sasmito Wasis.

 

Atas raihan capaian tersebut, Direktur, Elvin Hasman, mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga. "Alhamdulillah luar biasa!, ini sebuah kebanggaan bagi Politani Payakumbuh, dengan tekad dan kerja keras seluruh tim kita bisa meraih prestasi ini”ungkap Elvin Hasman saat diminta tangggapannya oleh tim Humas.

 

Lebih lanjut Elvin Hasman, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tim yang telah berjuang dengan semangat luar biasa. Terima kasih atas dukungan dosen pembina, dosen pendamping, Program Studi, Jurusan dan juga Pimpinan Politani Payakumbuh. Serta yang bisa dilupakan adalah perjuangan seluruh tim panitia dibawah komando drh. Ulva Mukhtar, M.Si yang telah bekerja keras menyukseskan perhelatan AITEC IV ini. “Nama Politani Payakumbuh, kita pertaruhkan dalam perlombaaan berskala nasional ini, Alhamdulillah lancar dan sukses”ucap Elvin.

 

AITeC IV mempertandingkan dua kategori perlombaan yaitu Kontes Vokasi Bidang Pertanian dengan 10 cabang perlombaan yaitu: teknik okulasi tanaman, teknik proses fillet ikan, teknik proses karkas ayam, desain alat dan mesin (Alsin) pertanian dengan Autocad, teknik pembuatan bakso ikan, teknik pengambilan sampel darah ayam, sortasi biji kopi, penyuluhan pertanian, handling ternak, dan survey pemetaan lahan, dan kategori Kompetisi Inovasi Teknologi Bidang Pertanian. Total perserta yang mengikuti perlombaan dari kedua kategori tersebut ini sebanyak 425 mahasiswa yang berasal dari 22 kampus seluruh Indonesia yang terdiri dari Politeknik, Sekolah Vokasi dan Akademi Komunitas (AKN)

 

Tanjung Pati, 6 Juli 2022.

Kh.Israr/M.Ridwan/Irmanda

   

PENGUNJUNG  

709485
Hari Ini
Kemaren
Minggu Ini
Minggu Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
231
2561
5728
692257
36483
25556
709485

Your IP: 172.16.60.254
2022-09-27 04:34
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH