:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Silahkan Anda Mengunjungi Laman https://infopmb.ppnp.ac.id/ Untuk Melihat Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. PRODI - DIII
  5. PRODI - DIV

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

Kejuaraan bola voli antar siswa SLTA se-Provinsi Sumatera Barat dan Riau dalam rangka memperebutkan Tropi bergilir Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan kegiatan yang hampir selalu setiap tahun dilaksanakan sejak tahun 2002. Olah raga bola voli merupakan olah raga paling pavorit setelah sepak bola di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh olah raga ini paling pavorit.

 

Di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh olah raga bola voli merupakan olah raga yang paling banyak peminatnya. Setiap kegiatan Pekan Olah Raga Mahasiswa Politeknik se Indonesia tim  Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh terus berpartisipasi.

 

Kegiatan olah raga bola voli seperti cabang olah raga lainnya tentu bisa menjadi salah satu wadah pengembangan potensi pesertanya khususnya siswa SLTA dalam mengejar  prestasi dicabang olah raga tersebut. Hal lainnya adalah bisa mengasah jiwa sportivitas dan kerjasama dari pemain bola voli peserta siswa SLTA itu sendiri.

 

Tujuan dari kegiatan ini tentunya sebagai ajang pengenalan kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh kepada siswa SLTA yang nantinya tentu diharapkan siswa-siswa tersebut mempunyai referensi yang cukup untuk mengambil keputusan jika ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, termasuk jika ingin melanjutkan ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

 

Pada awalnya kejuaraan ini melibatkan siswa SLTA yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh saja, dan itupun hanya diadakan untuk tim puta saja. Pada saat itu belum ada Tropi bergilir dari Direktur, hanya tropi lepas dan uang pembinaan. Pada tahun ketiga kejuaraan ini diperluas dengan mengikutkan peserta SLTA yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan kejuaraan inipun tidak hanya diikuti oleh tim puta saja, tapi juga telah melibatkan tim putri. Disamping memperluas cakupan daerah peserta, pada tahun ketiga itu juga telah disediakan Tropi bergilir Direktur Politeknik Pertanian Negeri Universitas Andalas (nama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat itu).

 

Pada tahun 2018 ini kejuaraan bola voli memperebutkan tropi bergilir Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh diperluas lagi dengan mengundang tim SLTA dari provinsi Riau. Semoga kedepan kontinuitas dan kualitas dari kegiatan ini terus bisa dijaga dan diperluas serta  diperbaiki sehingga penyelengaraan dari tahun ketahun lebih menarik dan lebih berkwalitas.

 

Tahun ini kejuaraan bola voli antar siswa SLTA kembali digelar dari tanggal 29 Oktober s/d 13 November 2018, yang diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri yang melibatkan 337 atlet siswa SLTA.

 

Untuk putra keluar sebagai juara SMAN 3 Payakumbuh yang pada babak grand final mengalahkan SMAN Olah Ragau Riau Pekanbaru dengan skor 3-0. Sementara jura III direbut oleh SMAN 1 Lareh Sago Halaban dari Kabupaten Lima Puluh Kota yang disemifinal dikalahkan SMAN 3 Payakumbuh dengan skor 3-0 dan SMKN 2 Padang Panjang yang disemifinal dikalahkan oleh SMAN Olah Raga Riau Pekanbaru juga dengan skor 3-0.

 

Untuk putri SMAN Olah Raga Riau Pekanbaru di partai final secara mengejutkan   mengalahkan juara 4 kali berturut-turut SMAN 1 Lareh Sago Halaban dengan skor 3-1. Sementara juara III direbut oleh SMAN 3 Payakumbuh yang disemifinal dikalahkan oleh tim putri SMAN Olah Raga Riau dengan skor 3-0 dan SMAN 1 Guguk dari Kabupaten Lima Puluh Kota yang disemifinal dikalahkan oleh SMAN 1 Lareh Sago Halaban dengan skor juga 3-0.

 

Pada kejuaraan ini juga dipilih pemain terbaik untuk putra dan putri yang dipilih setelah didiskusikan oleh panitia pelaksana. Pemain terbaik putra jatuh kepada M. Fajri dari SMAN 3 Payakumbuh. Sedangkan pemain terbaik putri jatuh kepada Denada Ari Amelia Putri dari SMAN Olah Raga Riau Pekanbaru.

 

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang diwakili yang  Wakil Direktur 3 menutup kegiatan ini dan menyerahkan Tropi bergilir kepada Juara putra dan putri.

 

Direktur yang diwakili Wakil Direktur 3 menyerahkan Tropi bergilir kepada salah seorang guru/pelatih SMAN 3 Payakumbuh setelah tim putra sekolah tersebut menjuarai turnamen ini

 

Wadir 3 menyerahkan tropi tetap dan tabanas kepada kapten putra SMAN 3 Payakumbuh M Fajri yang juga terpilih sebagai pemain terbaik putra

 

Wadir 3 bersama tim juara putri SMAN Olah Raga Riau Pekanbaru

 

Tim Bola Voli SMAN 3 Payakumbuh yang menjuarai Direktur Cup Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh tahun 2018

 

Salah satu momen pertandingan

 

Ketua Pelaksana Kejuaraan bersama M. Fajri kapten SMAN 3 Payakumbuh yang juga terpilih sebagai pemain terbaik putra

 

Ketua Pelaksana bersama pemain terbaik putri yang juga kapten timputri SMAN Olah Raga Riau Pekanbaru

 

Ketua Pelaksana

 Ahsan Taqwim, ST, MM

   

PENGUNJUNG  

1093517
Hari Ini
Kemaren
Minggu Ini
Minggu Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
843
2904
16872
1060942
7152
88195
1093517

Your IP: 172.16.60.254
2023-02-04 19:05
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH