:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Selmat Datang Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun Akademik 2023/2024 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. JURUSAN
  5. PRODI

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

 

PPNP akan buka program Pascasarjana (S2) Magister Terapan, usulan pembukaan sedang dalam proses di Kemendikbud.

 

Insya Allah PPNP segera  memiliki program pendidikan S2 yakni Magister Terapan Ketahanan Pangan. Saat ini sedang dalam proses penyusunan dokumen seperti Buku Panduan Magister Terapan,  merupakan pegangan bagi mahasiswa Magister Terapan dalam menjalani perkuliahannya.

 

Untuk mendukung pembukaan program Magister Terapan PPNP telah menyediakan sarana prasarana memadai serta telah memiliki 20 dosen berpendidikan S3 atau bergelar Doktor.

 

Langkah awal pembukaan Magister Terapan Ketahanan Pangan, PPNP akan menerima mahsiswa baru dengan spesifikasi mahasiswa kelas non reguler yaitu pelamar dari dunia kerja dan kelas reguler bagi pelamar belum bekerja

 

Program Magister Terapan Ketahanan Pangan PPNP menawarkan program pendidikan dan pengajaran yang berhubungan dengan   ketersediaan pangan dan akses pangan tropis serta pangan lokal secara terpadu (terintegrasi) berskala industri yang berorientasi kepada technopreneurship dalam rangka  menghasilkan lulusan dengan kemampuan  (1) sebagai manajer dan konsultan di instansi pemerintah/swasta dibidang ketahanan pangan, (2) sebagai wirausahawan/pelaku bisnis dibidang pangan.

 

Adapun lulusan yang bisa mendaftar dalam program pascasarjana ini mencakup semua sektor bidang pertanian untuk produk pangan seperti lulusan D4 dan S1 dalam bidang pertanian dan atau yang telah berpengalaman bidang pertanian di tempat kerja selama 4 tahun.

 

Untuk penerapan beban akademik setara 43 sks yang dapat diselesaikan dalam waktu 4 semester dengan persentase pembelajarannya meliputi 30 persen teori dan 70 persen praktik.

 

Program Magister Terapan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja. Selain aspek teknis yang semakin dimatangkan, maka aspek soft skills dan kepemimpinan merupakan karakter lulusan program ini.

 

   

PENGUNJUNG  

2701519
Hari Ini
Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
3228
3821
96103
206282
2701519

Your IP: 172.16.60.254
2024-06-25 15:11
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH